Jln Husein, Pontianak

Kalimantan Barat, Indonesia

+62 812 8750 7737

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Ready To Serve You

Tuhan Lebih Tahu Mana Waktu yang Tepat Untuk Mengabulkan Doa

Pernahkah kamu berpikir, sudah sering berdoa dan beribadah dengan benar tetapi Tuhan tidak juga mengabulkan satupun doa-doa kita. Padahal kamu merasa sudah melakukan semuanya dengan benar.Tak sedikit, orang-orang yang lantas berpikiran buruk dan menyalahkan Tuhannya karena doa yang telah dipanjatkan tak kunjung didengar.

Tapi apakah benar demikian? Apakah Tuhan sejahat itu hingga membiarkan umatNya menderita dan tidak mendengarkan doa-doa dari kaumNya. Sesungguhnya Tuhan Maha Mendengar lagi Maha Melihat. Ia lebih tahu kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan doa dibanding dirimu sendiri. Hal yang perlu kamu lakukan adalah bersabar dan tetap ikhtiar.

DOA BUKANLAH TRANSAKSI JUAL-BELI, PERNAHKAH KAMU BERPIKIR BAHWA DOA ADALAH CARA TUHAN AGAR KITA SEBAGAI UMATNYA TIDAK MALU MENGAKUI KELEMAHAN?

Ada yang bilang kalau berdoa padaNya harus secara spesifik, ada juga yang bilang bahwa berdoa harus disertai dengan keikhlasan dan bersungguh-sungguh. Semua pendapat itu mungkin tidak salah. Kamu pun sudah melakukan semuanya dengan baik, tapi kenapa tak kunjung dikabulkan? Ingatlah, doa bukanlah transaksi, dimana ketika kamu meminta saat itu pula kamu akan mendapatkannya. Doa memiliki makna yang lebih dalam yang tidak pernah disadari oleh banyak manusia. Doa merupakan cara Tuhan untuk melihat sampai mana batas kesabaran mu dalam menunggu terkabulnya doa dan juga sebagai cara Tuhan agar kita tidak malu mengakui kelemahan kita sebagai manusia.

SIFAT MANUSIA YANG MERASA SELALU MAMPU MEMBUATNYA LUPA BERDOA KEPADA SANG PEMBERI NIKMAT

Ketika kenikmatan yang selalu kamu dapatkan membuatmu lupa akan Tuhan. Disitu juga Tuhan akan mengujimu. Kamu selama ini kufur nikmat, dan merasa bahwa apa yang telah kamu capai selama ini merupakan hasil kerja keras sendiri, padahal ada Dia yang selalu menyertai kesuksesanmu. Hanya kamu seringkali lupa terhadap Tuhanmu sendiri. Barulah saat kamu mulai kehilangan segalanya, kamu akan menuju ke tempat ibadah dan memohon pertolonganNya. Kabar baiknya adalah, Tuhan tidaklah pendendam hanya karena kamu pernah melupakannya. Untuk itu, jangan pernah malu berdoa meminta kepadanya meskipun kamu merasa penuh dosa sekalipun.

DOA ADALAH CARA TUHAN UNTUK MELIHAT SEBERAPA KERAS USAHA KITA UNTUK BERSUNGGUH-SUNGGUH

Dia adalah pemberi yang loyal. Dia selalu mengabulkan doa setiap hambaNya bahkan lebih dari ekspektasi. Dia adalah pemberi tanpa perhitungan apapun. Dibalik sifatnya yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang terdapat kebijaksanaan yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Di tengah kebutuhanmu yang mendesak, Tuhan akan lebih memilih untuk menunggu. Ia tahu bahwa kamu akan langsung sombong jika permintaanmu langsung dikabulkan. Ia akan menunggu, melihat seberapa keras usaha kita merayuNya di setiap pagi dan malam. TujuanNya mungkin agar kita tidak menjadi pribadi yang manja karena tidak kenal kata “berusaha” dalam hidup ini. Ia akan mengabulkan doamu di waktu yang tidak disangka-sangka. Tunggulah.

PERNAHKAN KAMU SADAR BAHWA KAMU TIDAK PERNAH BERDEKATAN LAGI DENGAN TUHANMU? DAN DOA ADALAH CARA TUHAN AGAR HAMBANYA SELALU MENGAKUI BAHWA DIA ADA

Sebagai manusia, seringkali kita terlena dengan kenikmatan dunia. Merasa segala yang terjadi di dunia ini bukan atas kehendakNya. Perlahan kamu mulai melupakan dan tidak merasakan kehadiranNya. Kamu merasa tidak butuh pertolongannya karena apa yang sudah kamu dapat sekarang sudah lebih dari cukup. Masa-masa untuk berduaan hanya dengan Tuhanmu tiap malam tidak pernah lagi engkau lakukan.

Ketika, doa-doa yang kamu panjatkan memasuki “ruang tunggu” dan akan dikabulkan lebih lama dari orang lain, sebenarnya ada maksud yang tersirat dari Tuhanmu itu. Ia ingin meminta kita lebih lama meminta padaNya. Ia hanya ingin kamu percaya, bahwa Dia selama ini ada. Ketika kamu dalam titik terlemah dan tidak ada satu orang pun membantumu, Tuhan tidak pernah akan pergi meninggalkanmu. Maka itu berdoalah sebanyak mungkin! Dengan suara yang lembut dan penuh keikhlasan.

TENANGLAH, TUHAN TIDAK AKAN PERNAH MENGHAMBAT PROSES DOA DARI TIAP UMAT YANG BERIMAN KEPADANYA

Ia tidak pernah sekalipun menghambat doa-doa dari tiap ribuan umat yang meminta padanya. Ia bukanlah yang maha pelit. Ia adalah sebaik-baiknya Dzat yang selalu memberikan apapun bagi orang yang beriman padanya. Untuk apalah dia menghambat doa-doa yang telah dipanjatkan, sementara Dia tidak mendapatkan apapun? Percayalah, bahwa semua doa akan dikabulkan di waktu yang tepat.

COBA PIKIR APA YANG SELAMA INI MENGHAMBAT TERKABULNYA DOAMU? ADAKAH KAMU BERMUSUHAN DENGAN ORANG LAIN?

Tidak dikabulkannya doamu mungkin saja karena beberapa faktor. Misalnya saja kamu telah memutuskan hubungan kekerabatan dengan saudaramu. Tuhan tidak menyukai orang yang saling bermusuhan antar sesama. Mungkin ini menjadi penghambat dari doa-doa yang selama ini telah kamu kirimkan padaNya. Jika demikian, perbaikilah dulu hubungan mu dengan orang tersebut agar proses dari setiap doamu lebih lancar kedepannya.

adm168borneoid

adm168borneoid

Leave a Replay

PT. BORNEO GROUP

Perusahan Indonesia yang sedang pesat berkembang di seluruh kota kota dan membentuk pengusaha muda.

Recent Posts

Official FB Page

Our Corporate Video

Enquiries . . .

Sign up for our Newsletter

By submitting, you are giving us the permission to sent you our regular updates to your email address.

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish